jual kopi arabika terdekat
JUAL KOPI ARABIKA TERDEKAT
Rp35.000
wa 085710475675
JUAL KOPI ARABIKA TERDEKAT

Kopi Arabica merupakan spesies kopi yang pertama ditemukan dan dibudidayakan manusia hingga saat ini. Produksi kopi Arabika sebesar 20% dari total produksi kopi di Indonesia.

Dengan rasa dan aroma yang lebih disukai membuat kopi Arabika bernilai sangat tinggi dan dijuluki sebagai “kopi spesial”.

Kontrak Berjangka Kopi Arabika bertujuan untuk melindungi nilai sehingga dicapai harga yang stabil. Fluktuasi harganya bisa dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk memanfaatkan peluang mendapatkan keuntungan.Prospek Harga Komoditas Kopi di 2019
Tahun 2018 ini merupakan tahun yang berat bagi para petani dengan penurunan mencapai 8% (yoy) dan merupakan penurunan terbesar sejak tahun 2015.

Dengan penurunan ini diperkirakan petani akan memproduksi kopi dalam jumlah yang lebih sedikit di tahun 2019. Penurunan harga kopi disebabkan oleh lonjakan supply akibat investasi besar-besaran di lahan kopi di Amerika Selatan.Selain itu penguatan US Dollar juga menurunkan nilai mata uang negara berkembang penghasil kopi, akibatnya petani menjual kopi dengan harga lebih rendah.

Meski demikian, diperkirakan pada tahun 2019 ini harga kopi dunia akan mengalami reversal setelah penurunan dalam 3 tahun berturut-turut.

Analis Bloomberg memprediksi kenaikan rata-rata kopi menjadi US$1,24 per pon di tahun 2019 naik dari US$1,15 per pon di tahun 2018


Investasi ini juga didukung oleh pupuk dan teknik pertanian yang baik dan juga cuaca optimal untuk pertumbuhan kopi.

Reviews:

Posting Komentar

RIZKI FADIL ITECH © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.